Minggu, 03 Februari 2013

Mental kaya vs mental miskin

Kaya atau miskin sebenarnya bisa ditebak dari mental dan kharakter orang tersebut. Barangkali sekarang ini dia belum kaya, tetapi kharakternya sudah kaya, maka tinggal menunggu waktu saja untuk dia menjadi kaya.. Mental kaya pasti optimis, mental miskin selalu pesimis.. 

Si Kaya : Berpikir besar, tidak ada yang mustahil sepanjang Tuhan berkehendak
Si miskin: Berpikir kecil dan senang berkata "Ini mustahil, ini susah" 

Si  Kaya : Terus melakukan daya upaya sampai impiannya nyata.. Rintangan adalah tantangan yang pasti ada dan harus dihadapi dengan tegar
Si miskin : Penuh dengan alasan.. Rintangan membuat dia putus asa

Si Kaya: "Saya bertanggung jawab pada hidup saya sendiri, Tuhan tidak akan mengubah keadaan saya sepanjang saya tidak mengubah keadaaan sendiri"
Si Miskin: "Ini salah dia, karena keadaannya memang begini, ini nasib.."

Si kaya: "Saya berkomitmen dan bertekad untuk kaya"
Si miskin: "Saya ingin sekali bisa kaya"

Si kaya: "Luar biasa, dia sudah sukses sekarang, Insya Allah saya menyusul"
Si miskin: "Wah, dia kayanya tidak beres, liat saja nanti"

Si kaya: "Saya pasti bisa menjual barang anda, karena saya punya kapasitas untuk itu"
Si miskin: "Ah sales, pekerjaan rendahan"

Si kaya: Menganggap masalah lebih kecil dari pada kemampuan mereka "Ah ini kecil, saya pasti melaluinya, Insya Allah"
Si miskin: Menganggap masalah lebih besar dari mereka "Ah ini sungguh berat"

Si kaya : Fokus pada masif dan assive income atau wealth style
Si miskin : Fokus pada gaya hidupnya atau life style

Si kaya: Berpikir bagaimana membuat uang bekerja untuk mereka
Si miskin: Membuat diri mereka bekerja keras untuk uang

Si kaya: Melawan ketakutan
Si miskin: Takut kepada ketakutan itu sendiri

Si kaya : terus belajar dan tumbuh
Si miskin : Merasa sudah tahu

Maka mulai sekarang biasakan untuk bermental kaya, karena saatnya nanti kita benar-benar kaya.. Insya Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar